top of page

3 Hal Penting yang Perlu Diketahui di Pasar Global pada Hari Ini


PT SOLID GOLD BERJANGKA - Berikut adalah 3 hal penting yang mungkin dapat menggerakkan pasar global pada hari Selasa.

1. Laporan Keuangan Salesforce dan Marvell Technology

Salesforce.com (NYSE:CRM) akan melaporkan laba kuartal ketiga setelah pasar tutup pada hari Selasa.

Menjelang rilis laporan, banyak yang berharap akuisisi terbarunya berpeluang akan meningkatkan nilai pendapatan dari bidang perangkat lunak perusahaan Salesforce.

Dengan bergabungnya MuleSoft dan Tableau baru-baru ini, penjualan diperkirakan mencapai $4,45 miliar pada kuartal ketiga, naik dari $3,39 miliar pada tahun lalu dan $4 miliar pada kuartal kedua.

Salesforce diharapkan melaporkan laba per saham sebanyak 66 sen, meningkat dari 61 sen per saham tahun lalu, menurut perkiraan konsensus Investing.com.

Sementara itu, Marvell Technology (NASDAQ:MRVL) juga melaporkan setelah bel penutupan dengan analis mengharapkan produsen chip ini akan melaporkan pendapatan sebesar 17 sen per saham dengan pendapatan sekitar $660 juta.

Laporan pendapatan Marvel Technology muncul pada waktu yang tidak tepat lantaran harus menghadapi hambatan perdagangan AS-Cina yang memburuk, menurunnya ekspektasi bahwa kedua negara akan segera menandatangani kesepakatan perdagangan tahap satu.

Perusahaan ini sebelumnya menurunkan prospek untuk kuartal ketiga dan memperingatkan lingkungan makro yang memburuk bersama dengan dampak berkelanjutan dari pembatasan pengiriman produk kepada Huawei.

Namun, pembatasan atas perusahaan-perusahaan AS yang mengirimkan pasokan ke Huawei telah dicabut dan diperpanjang hingga 16 Februari 2020.

Di luar masalah perdagangan, kebangkitan pengeluaran dari pusat data dan pengiriman produksi perangkat 5G pertama yang lebih awal dari jadwal kemungkinan akan mengurangi hambatan dari perang dagang AS-Cina. PT SOLID GOLD.


2. Data Penjualan Kendaraan dan Kondisi Bisnis di New York

Kalender ekonomi cukup ringan pada hari Selasa ini dengan pembaruan data kondisi bisnis di New York bakal dirilis pada pukul 09:45 AM ET (14:45 GMT) dan total penjualan kendaraan di Amerika Serikat akan diumumkan pada pukul 6:00 PM ET (23:00 GMT).

Indeks Kondisi Bisnis ISM New York diperkirakan turun menjadi 44,7% bulan lalu dari 47,7% pada Oktober.

Sedangkan, total penjualan kendaraan di AS juga akan menjadi fokus setelah data bulan lalu menunjukkan bahwa AS menjual 16,8 juta unit per tahunan pada November, naik dari 16,6 juta unit pada Oktober tetapi turun dari 17,5 juta unit per tahunan di November 2018. SOLID GOLD BERJANGKA.


3. Data Persediaan Minyak API

Data pasokan minyak dari American Petroleum Institute akan dirilis setelah bel penutupan pada hari Selasa.

API pekan lalu melaporkan persediaan domestik minyak mentah untuk pekan yang berakhir 29 November, naik sebanyak 3,6 juta barel.

Harga minyak pada sesi terakhir telah didorong oleh sengketa perdagangan antara AS-Cina dan spekulasi apakah OPEC akan mengumumkan pengurangan produksi lanjutan pada pertemuan minggu ini. Pertemuan Wina dimulai pada hari Kamis setempat.

OPEC dan mitranya telah memangkas produksi selama tiga tahun dalam upaya untuk menyingkirkan kelebihan pasokan sehingga membuat harga bisa tetap stabil. Kesepakatan itu saat ini memangkas produksi minyak sebesar 1,2 juta barel per hari dimulai pada Januari dan berakhir pada akhir bulan Maret.

Harga minyak mentah menguat sebesar 79 sen di $55,95 per barel. SOLID GOLD.


SUMBER : INVESTING.COM

1 view0 comments

コメント


bottom of page