top of page

Mordashov Beri Anaknya Saham Mayoritas di Perusahaan Tambang NordGold


PT SOLID GOLD BERJANGKA - Pemilik mayoritas saham Severstal, Aleksey Mordashov, mentransfer kepada putranya, Kirill dan Nikita sebanyak 65% saham di perusahaan tambang emas Nordgold, yang diungkapkan dalam prospektus perusahaan untuk penempatan Eurobonds.

99% saham Nordgold dimiliki Cyprus Ocean Management Limited. Sementara saham di perusahaan induknya Unifirm Limited didistribusikan melalui Mordashov dan putra-putranya - yang juga memiliki 35% saham melalui Rayglow Limited, sisanya 65% dimiliki KN-Holding LLC, Nikita dan Kirill masing-masing mendapatkan 50%.

Menurut Mordashov, tujuan pengalihan saham ditujukan sebagai persiapan bagi para putranya masuk ke dalam bisnis. Mordashov menjelaskan dirinya akan tetap menjadi pemegang saham utama Nordgold dan anggota dewan direksi perusahaan.

Sejumlah analis memperkirakan nilai keseluruhan Nordgold mencapai $ 1,3-1,5 miliar. Berdasarkan angka-angka ini, Kirill dan Nikita Mordashov dapat menerima saham masing-masing $ 420-490 juta. SOLID GOLD BERJANGKA.

Aleksey Mordahov sendiri tercatat di posisi ke-4 dalam peringkat 200 pengusaha terkaya Rusia menurut Forbes dengan kekayaan $ 20,5 miliar. Aset kuncinya adalah 77% kepemilikan saham Severstal. Selain itu juga memiliki 100% saham Power Machines, holding mesin energi terbesar di Rusia (memproduksi turbin dan boiler untuk pembangkit listrik), serta saham di Nordgold dan TUI. SOLID GOLD.


SUMBER : INVESTING.COM

2 views0 comments

Comments


bottom of page