top of page

Sektor Teknologi Jeblok, Wall Street Ditutup Mixed


PT. SOLID GOLD BERJANGKA - Wall Street ditutup mixed setelah saham teknologi jeblok dan sebagian mengimbangi kenaikan di industri - yang bangkit kembali dari aksi jual sehari sebelumnya - dipimpin oleh 3M.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 0,21%, S&P 500 turun 0,15%, sedangkan Nasdaq Composite kehilangan 0,81%.

Teknologi terseret lebih rendah dari pelemahan berkelanjutan pada saham semikonduktor setelah hasil kuartalan Nvidia yang dirilis Senin.

Nvidia (NASDAQ:NVDA) melorot 4,6%, Bahan Terapan (NASDAQ:AMAT) anjlok 1,29% dan Advanced Micro Devices (NASDAQ:AMD) menyelam 4,6% , tetapi bangkit kembali 5% pasca pasar setelah melaporkan hasil yang cukup baik.

Industri mengalami kerugian terbatas di pasar yang lebih luas.

3M (NYSE:MMM) menguat 2% setelah melaporkan hasil kuartal keempat yang melampaui perkiraan, meskipun panduan per saham setahun penuh laba tetap ditutup naik pada saham.

Perusahaan menurunkan pedoman EPS 2019 untuk setahun penuh menjadi $10,45 ke $10,90 dari kisaran sebelumnya $10,60 menjadi $11,05.

"MMM melihat pertumbuhan di semua geografi dan semua unit bisnis, yang kami dapati membesarkan hati," kata CFRA, penyedia riset independen.

Di tempat lain, kemerosotan Harley-Davidson membayangi kenaikan di Whirlpool, menekan sektor diskresi konsumen turun 0,8%.

Harley-Davidson (NYSE:HOG) melaporkan pendapatan kuartal keempat dari $0,17, di bawah konsensus $0,28, dan pendapatan $956 juta meleset dari harapan.

Whirlpool (NYSE:WHR) mendaki 9,6% setelah laba kuartal keempat melampaui ekspektasi, tetapi pendapatan turun karena penjualan menurun di Amerika Latin dan segmen perusahaan Eropa, Timur Tengah dan Afrika.

Sentimen yang memburuk pada perdagangan juga membebani saham setelah Departemen Kehakiman mengajukan tuntutan terhadap Huawei China, sehari menjelang putaran kedua pembicaraan perdagangan antara kedua negara.

Menteri Keuangan Steven Mnuchin berusaha - bagaimanapun, untuk memadamkan ketakutan investor - mengatakan tuduhan pidana yang diajukan terhadap Huawei tidak akan menjadi bagian dari pembicaraan perdagangan.

"Itu adalah masalah yang terpisah, dan itu adalah dialog yang terpisah," jelas Mnuchin dalam sebuah wawancara dengan Fox Business Network. "Jadi itu bukan bagian dari diskusi perdagangan. Masalah teknologi yang dipaksakan adalah bagian dari diskusi perdagangan, tetapi masalah apa pun yang terkait dengan pelanggaran hukum AS atau sanksi AS sedang melalui jalur yang terpisah."

Sementara itu, bursa saham energi menemukan pijakan mereka dari penurunan sehari sebelumnya menyusul kenaikan harga minyak setelah AS memberlakukan sanksi terhadap perusahaan minyak milik negara Venezuela, PDVSA. Sanksi itu dapat mengekang ekspor minyak mentah negara itu pada saat kebanyakan orang khawatir tentang pasokan yang melimpah akan menutup harga minyak.

Data ekonomi menawarkan sedikit optimisme karena kepercayaan konsumen AS turun ke level terendah 18-bulan pada bulan Januari, terbebani oleh penutupan pemerintah dan volatilitas di pasar.

Top Gainers dan Losers S&P 500:

Xerox (NYSE:XRX), Corning (NYSE:GLW) dan Whirlpool (NYSE:WHR) berada di antara para penerima S&P 500 teratas untuk sesi ini.

Allergan (NYSE:AGN), Harley-Davidson (NYSE:HOG) dan Nvidia (NASDAQ: NVDA) berada di antara pemain S&P 500 yang terburuk di sesi ini.


SUMBER : INVESTING.COM

1 view0 comments

コメント


bottom of page